Sabtu, 01 Juni 2013

Dalam Dakwah ini...

Blog ini sudah terlalu lama tak terisi oleh buah pikir dan hati. Terkadang diri ini merasa rendah ketika menyadari bahwa ada banyak teman yang lebih baik atau bahkan jauh lebih baik dari ku. Ku mencoba mengikuti namun ada yang masih menghalangi dan membuat berhenti. Ketika kumelihat ke bawah kepada orang-orang yang ku pikir tidak lebih baik dari ku sungguh justru ini membuatku merasa semakin jatuh ketika ternyata mereka lebih baik dari ku. Ku ingin seperti mereka, pandai bicara dan pandai megatur sebagai seorang pemimpin. Ku ingin seperti mereka, ilmu banyak dan akhlak yang santun.

Diri ini masih dalam perbaikan, proses dan belajar. Kadang ku merasa sok pintar ketika baru sedik menunjukan kemampuan. Kadang merasa sok cerdas cuma karna bisa sedikit bicara atau bahkan kadang sok tahu.

Dalam lingkaran ukuwah dakwah ini yang di satukan oleh ROHIS. Niat menggebu untuk bergerak dan berdakwah. Mencoba berguna, mencoba menjadi orang yang bermanfaat. namun kumerasa ada ambisi dan niat yang salah yang coba ku perbaiki. namun tetap saja masih sulit. Apakah ini hal biasa atau memang aku yang tak biasa ? .

Rasanya senang dan bahagia ketika merasa berkontribusi terhadap apa yang sudah aku lakuakn. Kadang kumerasa telah berkontribusi besar dan merasa lebih besar dari yang lainya. Padahal itu hanya ketidak tahuanku terhadap apa yang mereka dan orang lain lakukan.

Masih mencoba menakhlukan rasa sombong, ria dan haus pujian.

Ya Allah lindungilah hamba dari rasa sombong , ria, dan haus pujian.
Ya Allah lindungilah hamba dari kebodohan.
Ya Allah jangan jadikan hamba seorang pendusta.
Ya Allah jadikanlah hamba seorang yang Amanah dan Istiqomah dalam kebaikan.
Ya Allah lindungilah hamba dari kesalahan dan keburukan yang tidak hamba sadari.
Ya Allah jadikanlah hamba ini seorang yang lurus dalam kebenaran.
Ya Allah janganlah Engkau sasattkan hamba.
Ya Allah lindungilah hamba ini dari keburukan dan dari sesuatu yang tidak mampu hamba pertanggung jawabkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar